Pesona Wisata Lampung Yang Buat Penasaran Traveler

Digunakan untuk menjelajahi Bali dan kelompok pulau di Lombok, tentu perlu untuk melihat tujuan baru rafting di batu. Terutama bagi Anda yang hanya membutuhkan tempat untuk menjauhkan diri dari ibukota Jakarta. Menyeberang ke Lampung, misalnya, masih banyak destinasi wisata yang membuat banyak pelancong penasaran untuk mengunjunginya. Ada sesuatu

Wisata kuliner yang unik

Pernahkah Anda mendengar Kue Tat, Seblak Serbat, Pandap atau Paket Cubik? Istilah kuliner asli di Lampung ini semakin terkikis oleh perkembangan zaman. Bahkan menjadi pelengkap saat kedatangan lebaran tiba. Beberapa di antaranya benar-benar tidak mudah ditemukan jika tidak ada hari istimewa untuk dirayakan. Pencarian wisata kuliner di Lampung bisa menjadi petualangan bagi pelancong yang mencintai dunia kuliner untuk disajikan kepada orang-orang di luar Indonesia.

Gugusan pantai, pulau, dan teluk

Meskipun infrastruktur jalan terkadang menjadi penghalang, para pelancong tidak peduli untuk menguji keindahan pantai Lampung, yang dirangkum dengan sangat baik di Indonesia. Perjalanan Sebut saja ketika Anda ingin menyeberang ke Pahawang. Jalan yang akan ditempuh agak tergoda untuk berbelok ke kanan alih-alih melanjutkan ke pelabuhan Ketapang. Sementara dengan kondisi jalan yang sama, Anda akan menemukan lebih banyak pantai dan pulau-pulau yang kadang-kadang dicapai dengan berjalan di sepanjang palung pasir.

Setiap pantai memiliki keindahan unik yang berbeda satu sama lain. Yang sama adalah pasir putih halus seperti tepung, dengan biota laut dan terumbu karang yang indah. Perjalanan ke pantai sampai Anda mencapai Teluk Kiluan untuk berenang dan bergabung dengan lumba-lumba.

Akulturasi budaya dan agama yang kuat

Keanekaragaman alam dan budaya Lampung menyatu dalam harmoni yang indah untuk menjadi salah satu daya tarik Indonesia yang sulit hilang. Kuil Bio Thay Hin, yang didirikan pada tahun 1850, misalnya, dekat dengan salah satu masjid tertua di Bandar Lampung. Ketika ada perayaan Tahun Baru Cina atau sebaliknya ketika Idul Fitri dirayakan, Anda dapat membayangkan bagaimana orang ramai beribadah dengan warna dan pola unik dari masing-masing budaya.

Kembang api dari kobaran Gunung Krakatau

Kembang Api Pijar Gunung Krakatau

Meskipun telah meledak pada tahun 1883, gunung ini tidak pernah kehilangan pesonanya. ‘Anakmu’ sekarang menjadi pusat perhatian dan disebut gunung berapi teraktif kedua setelah Gunung Merapi di Indonesia. Wisata gunung berapi ini lebih indah untuk dinikmati saat malam tiba. Habiskan malam di Pulau Sebesi untuk melihat letusan kecil, seperti pertunjukan kembang api dari puncak gunung ‘anak’ Krakatau, yang terlihat hitam di tengah malam.

Seni kain Tapis yang indah untuk hadiah

Setiap daerah di Indonesia memiliki karakteristik masing-masing kain batik. Namun kain saring Lampung tidak hanya dihilangkan oleh kain batik yang semakin booming. Kain saring akan melengkapi keindahan wanita pemakainya dengan pesona benang yang cerah seperti emas yang digunakan untuk membentuk satu saluran demi satu dalam kain saring. Bahkan pengantin wanita yang ingin menggunakan kain saring yang rapi, harus meninggalkan waktu tunggu 6 bulan sampai kain saringan tersedia.

Setelah lelah melewati destinasi wisata wajib di Lampung, pilihan destinasi wisata baru ini akan memicu rasa penasaran Anda lebih dalam terhadap keanekaragaman alam dan budaya. Bagikan di jejaring sosial apa saja yang bisa Anda temukan di sana untuk membangkitkan rasa ingin tahu wisatawan lain dan mengundang mereka untuk menjelajahi Lampung lebih dalam.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>